Suzuki Belum Dapat Perintah Tarik Swift dari Indonesia

Jakarta – Meski di pasar global puluhan ribu Suzuki Swift kena recall akibat cacat pada selang bensin, Suzuki Indonesia mengaku belum mendapat perintah recall dari Suzuki pusat.

GM Marketing Brand II 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Joko Utomo menjelaskan kalau saat ini pihaknya belum mendapat pemberitahuan maupun perintah untuk melakukan recall Suzuki Swift yang ada di Indonesia.

“Aku belum denger apa-apa untuk Swift Indonesia. Di internal Suzuki juga tidak ada keriuhan (terkait isu recall),” tandasnya pada detikOto, Jumat (30/3/2012).

Suzuki menegaskan Swift di Indonesia tidak termasuk dalam daftar recall. Seperti diberitakan sebelumnya, Suzuki melakukan penarikan terhadap puluhan ribu Suzuki Swift di beberapa wilayah yang merupakan bagian dari 90.000 mobil Suzuki Swift yang ditarik di seluruh dunia, termasuk lebih dari 45.000 di Jepang dan 11.000 di Australia.

Penarikan ini disebabkan oleh sebuah kesalahan produksi ketika pemasangan klem selang pengisi bahan bakar. Deformasi karet selang pengisi bensin dikatakan dapat membuat bahan bakar bocor dan dalam sedikit kasus, ini dapat menyebabkan bahaya kebakaran.

Suzuki di Australia mengatakan bahwa mereka belum mendapat laporan atau insiden yang berkaitan dengan cacat tersebut seraya mengatakan bahwa perbaikan dengan mengganti selang dan klem dapat diselesaikan dalam waktu 30 menit.

( syu / ddn ) sumber detik.com

Leave a Reply